5 Game Terbaik Buatan Hideo Kojima

Hideo Kojima

Halo semuanya, Dunia Games mau cerita nih tentang Game-game Terbaik Buatan Hideo Kojima, Seorang Developer Game Ternama yang sudah menciptakan berbagai game kekinian yang bikin kita ngilangin stres. Tapi jangan salah, bapak Hideo Kojima ini punya sejuta prestasi di dunia game yang bikin kita kepo banget sama dia.

Nah, Hideo Kojima ini, dari namanya aja sudah kayak kopi Jepang yang mantap jiwa dan game buatannya banyak yang keren-keren. Mulai dari yang paling legendaris, seperti Metal Gear Solid, sampai game terbaru kayak Death Stranding. Oke, gak usah berlama-lama, kita lanjut ke daftar aja ya.

Keempat Game Terbaik Buatan Hideo Kojima

  1. Metal Gear Solid

Siapa sih yang gak kenal sama game yang satu ini? Metal Gear Solid adalah game legendaris yang asik banget buat menghilangkan suntuk. Game ini pertama kali rilis di tahun 1998 di PlayStation, dan langsung sukses besar. Metal Gear Solid ini punya cerita yang keren banget dengan karakter utama bernama Solid Snake. Jadi, di game ini kita dikasih misi buat menyelamatkan dunia dari ancaman perang nuklir.

Tapi, yang paling bikin ngebingungin itu adalah cerita filosofi dari game ini. Gak cuma menyelesaikan misi, tapi kita harus mikir keras buat ngertiin maksud di balik cerita ini. Udah kayak ngerjain Ujian Nasional aja, ya kan? Pokoknya, Metal Gear Solid ini udah bikin kita belajar berpikir kritis sejak zaman PlayStation 1.

  1. Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty

Yang udah main Metal Gear Solid, pasti tahu dong tentang game ini. Yup, Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty ini adalah sekuel dari game pertamanya. Game ini rilis di era PlayStation 2, dan langsung sukses besar. Di game ini, kita masih memakai karakter Solid Snake, tapi ada juga karakter baru yang gak kalah keren, yaitu Raiden.

Yang bikin Sons of Liberty ini spesial banget adalah ceritanya yang penuh teka-teki. Jadi, selain menjalankan misi di game, kita juga harus ngembangin otak buat meraba-raba maksud di balik cerita filosofi yang disuguhkan. Mampus dah, bikin otak kita muter-muter kaya piringan DJ!

  1. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Kalian harus main game ini kalau kalian suka banget sama Metal Gear Solid. Jadi, game ini sebenarnya adalah prekuel dari dua game sebelumnya. Di Metal Gear Solid 3: Snake Eater, kita diajak bermain dengan karakter sebelum Solid Snake, yaitu Naked Snake.

Tapi gak cuma cerita doang yang keren. Game ini juga bikin kita harus beradaptasi dengan lingkungan yang gak bisa kita tebak. Kita harus bisa menyesuaikan taktik dan senjata yang dipakai buat ngalahin musuh. Wuih, udah kayak survival di hutan belantara aja!

  1. Death Stranding

Nah, ini dia game terbaru dari Hideo Kojima, yaitu Death Stranding. Game ini tuh rilis di tahun 2019, dan langsung bikin banyak gamer penasaran banget sama cerita yang disuguhkan. Di game ini, kita dikasih misi buat mengantar paket ala ojek online tapi settingannya di dunia yang kelam dan misterius.

Yang bikin game ini spesial adalah cerita yang unik dan visual yang ciamik banget. Kita pasti akan ketagihan mainin game ini karena kita sebagai player harus melalui banyak rintangan dan menjalin koneksi antara kota-kota yang terisolasi. Intinya, kalo main game ini bakal bikin kita ketagihan kayak makan pisang goreng.

  1. Castlevania: Lord of Shadow

Castlevania adalah salah satu seri game horor yang sangat populer di kalangan para gamer. Namun, tahukah Kamu bahwa Kojima pernah terlibat dalam pembuatan game ini? Bapak Kojima ini berperan sebagai Executive Producer dalam pengembangan Castlevania: Lord of Shadow.

Bapak Kojima ini berhasil memodernisasi game ini dengan grafik yang sangat detail dan inovatif, sambil tetap mempertahankan jalur aslinya Sehingga Menjadikan Castlevania salah satu seri kawakan dari Konami yang tak pernah lekang oleh waktu.

Baca Juga : Daftar Akun Slot Demo Olympus Gratis Anti Lag

Nah, itu tadi Game-game Terbaik Buatan Hideo Kojima yang wajib banget buat kita mainin. Kayaknya, Hideo Kojima ini emang jagoan deh kalo bikin game. Makanya, gak heran kalau banyak orang ngaku jadi fans berat dengan bapak ini.